Resep Memasak Tuna Panggang Saus Lemon

Tuna Panggang

Resep Memasak - Ada beberapa tip yang dapat kita lakukan dalam mengolah tuna seperti yang dijelaskan berikut. Penggunaan sedikit minyak atau bahan-bahan yang memiliki citarasa kuat seperti lemon, bawang putih, dan bumbu lain akan membuat masakan tuna menjadi lebih lezat. Tuna yang dimasak medium-rare (teksturnya kokoh, bagian tengah masih agak merah dan hangat; suhu yang digunakan 55-60oC) akan memberikan citarasa yang lebih enak. Jika sulit memasak medium-rare, lakukan pemasakan sampai warna dagingnya berubah warna dan tidak transparan lagi.

Hindari memasak tuna sampai overcooking, karena akan menurunkan citarasanya. Jika akan menggunakan tuna yang di kaleng (tunafish), tiriskan terlebih dahulu larutan perendamnya karena beberapa jenis larutan perendam mengandung lemak dan garam yang cukup tinggi. Jika ingin membuat sushi atau sashimi, gunakan tuna yang khusus dijual untuk kebutuhan tersebut. Nah, resep sederhana berikut mungkin anda bisa coba praktekkan sendiri.


Bahan -bahan  :
  • 200 gram tuna fillet
  • 1 sendok makan lemon juice
  • 1/2 sendok makan  minyak rice bran
  • 1/2 sendok teh oregano
  • 1/8 sendok teh lada hitam
  • Kecap untuk topping

Cara Membuat Tuna Panggang Saus Lemon :
  1. Cuci bersih tuna dan tiriskan.
  2. Campur rata lemon juice, minyak rice bran, oregano dan lada hitam. Lumuri pada ikan tuna dan diamkan sekitar 15 menit.
  3. Letakkan dalam baki oven. Panggang dengan oven pada suhu 180oC selama 10 menit, kemudian balik dan panggang lagi selama 10 menit. Angkat.
  4. Sajikan bersama topping kecap.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel