7 Cara Masak Ikan Hanya Dalam 10 Menit Menit


Resep Memasak, Iklan cepat matang sehingga Anda tidak perlu terlalu lama memasaknya. Jika terlalu lama daging ikan menjadi kering dan alot. Waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 10 menit untuk ketebalan per satu inci, sedangkan untuk yang lebih tebal biasanya membutuhkan tambahan waktu 5 menit.

Ikan yang sudah matang bisa ditandai dengan daging berubah menjadi buram, mudah dicabik dan mudah ditusuk garpu. Berikut beberapa cara mengolah ikan segar :

Menggoreng ikan berbalur tepung renyah
Potong -potong fillet ikan dengan ketabalan seragam sekitar ½ inci. Bumbui ikan dengan garam dan merica. Celupkan ikan di dalam adonan, susu atau kocokan telur dan kemudian gulingkan di dalam tepung atau remah-remah roti yang halus dan kering. Masukkan ikan ke dalam minyak panas dengan suhu 190 derajat Celsiu hingga berwarna cokelat keemasan atau goreng sekitar 3 sampai 4 menit. Tiriskan dan sajikan panas.

Merebus ikan untuk salad
Ikan yang akan digunakan untuk membuat salad, casserole, atau hidangan ikan yang creamy dapat dimasak dengan cara ini sebelumnya. Bumbui ikan dengan garam, lalu letakkan ikan di atas kertas aluminium yang diolesi minyak. Tambahkan sekitar 1 sdm bawang bombay cincang dan 1 sdm seledri untuk menambah rasa. Bungkus ikan dengan rapat, lalu masukkan ke dalam air mendidih. Rebus hingga air kembali mendidih selama 10 menit untuk ikan dengan ketebalan 1 inci.

Mengukus ikan
Bumbui ikan dengan garam dan merica. Untuk penanganan yang lebih mudah, bungkus ikan dengan kain katun tipis atau daun pisang. Letakkan ikan di atas dandan saat atas air telah mendidih. Volume air dibawah dandang jangan sampai menyentuh ikan. Tutup dan masak sampai lunak selama10 menit untuk ketebalan ikan per satu inci.

Mengukus ikan dalam oven
Bumbui ikan dengan garam dan merica. Bungkus dengan rapat dengan kertas aluminium yang tebal. Lipat kedua ujungnya agar semua bagian tertutup rapat. Letakkan ikan di wadah yang dangkal atau di loyang lalu panggang dalam oven panas 230 derajat Celsius dan biarkan selama 15 menit untuk ukuran ikan setebal satu inci.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel