6 Makanan Sehat dalam Masakan Jepang


Resep Memasak - Semakin banyak masyarakat yang menggemari masakan Jepang. Hal ini dikarenakan selain rasanya yang lezat, masakan Jepang memiliki banyak manfaat kesehatan. Bahan baku yang digunakan juga bervariasi sehingga menambah nutrisi di dalamnya. Yuk intip kesehatan di balik masakan Jepang seperti dilansir magforwomen.

1. Teh atau teh hijau
Orang Jepang suka minum teh. Baik itu teh melati atau teh hijau. Mereka tidak menambahkan susu atau gula, sehingga teh yang dikonsumsi sehat. Teh hijau mengandung antioksidan untuk melindungi sel-sel tubuh serta membuat Anda merasa lebih kenyang.

2. Ikan
Warga Jepang juga gemar menyantap ikan, baik itu yang sudah matang atau masih mentah. Selain kaya protein, ikan juga memiliki asam lemak omega 3 yang membuat kulit Anda makin berkilau.

3. Kedelai
Tahu dan natto menjadi makanan pokok warga Jepang. Protein dalam kedelai sangat tinggi selain itu kandungan lemaknya sangat rendah dan bernutrisi bagi tubuh.

4. Tepung soba
Orang Jepang menambahkan banyak tepung soba yang sangat membantu dalam proses pencernaan. Mie yang terbuat dari tepung soba lebih cepat dicerna dibandingkan dari tepung terigu.

5. Sayur-sayuran
Mereka juga sangat menyukai sayur, hampir di setiap menu masakan Jepang selalu ada sayur seperti rebung, lobak, jamur, paprika, kedelai dan masih banyak lagi.

6. Beras
Beras tidak buruk bagi kesehatan Anda bila dikonsumsi dalam jumlah yang tepat. Makan khas Jepang menggunakan beras sebagai bahan baku dan masih merupakan salah satu diet yang paling sehat di sana. Beras kaya karbohidrat dan membantu mengisi perut Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel