Resep Membuat Es Mangga Timun Jelly

Es Mangga Timun Jelly

Resep Memasak - Timun adalah suku labu-labuan atau Cucurbitaceae) merupakan tumbuhan yang menghasilkan buah yang dapat dimakan. Buahnya biasanya dipanen ketika belum masak benar untuk dijadikan sayuran atau penyegar, tergantung jenisnya. Mentimun dapat ditemukan di berbagai hidangan dari seluruh dunia dan memiliki kandungan air cukup banyak di dalamnya sehingga berfungsi menyejukkan. Potongan buah mentimun juga digunakan untuk membantu melembabkan wajah serta banyak dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Habitus mentimun berupa herba lemah melata atau setengah merambat dan merupakan tanaman semusim: setelah berbunga dan berbuah tanaman mati. Perbungaannya berumah satu (monoecious) dengan tipe bunga jantan dan bunga hermafrodit (berkelamin ganda). Bunga pertama yang dihasilkan, biasanya pada usia 4-5 minggu, adalah bunga jantan. Bunga-bunga selanjutnya adalah bunga hermafrodit apabila pertumbuhannya baik. Satu tumbuhan dapat menghasilkan 20 buah, namun dalam budidaya biasanya jumlah buah dibatasi untuk menghasilkan ukuran buah yang baik.

Buah berwarna hijau ketika muda dengan larik-larik putih kekuningan. Semakin buah masak warna luar buah berubah menjadi hijau pucat sampai putih. Bentuk buah memanjang seperti torpedo. Daging buahnya perkembangan dari bagian mesokarp, berwarna kuning pucat sampai jingga terang. Buah dipanen ketika masih setengah masak dan biji belum masak fisiologi. Buah yang masak biasanya mengering dan biji dipanen, warnanya hitam.

Kalau kamu ingin minuman yang dingin, manis dan segar, coba saja berbuka dengan Es Mangga Timun Jelly yang satu ini. Paduan mangga serut, mentimun suri serut plus jelly madu yang kenyal manis membuat es ini benar-benar segar!.

Kamu ingin mencoba membuat minuman ini?

Lihat resep bahan-bahanya dan cara membuat es mangga timun jelly berikut ini :

Bahan Membuat Es Mangga Timun Jelly:
  • 250 g mentimun suri, belah, serut halus memanjang
  • 250 g mangga Indramayu, serut halus memanjang
  • 150 g jelly madu, siap pakai
  • 250 ml sirop merah
  • Es batu, memarkan agak halus
  • Air matang

Cara Membuat Es Mangga Timun Jelly:
  1. Taruh mentimun suri dan mangga dalam lemari es hingga dingin.
  2. Taruh dalam gelas-gelas saji. Beri jelly dan sirop merah.
  3. Tuangi air dan beri es batu.
  4. Sajikan dingin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel





Pemberitahuan (Notification)

Kami mendeteksi bahwa Anda menggunakan AdBlocker atau perangkat lunak pemblokiran iklan lainnya yang mencegah halaman dimuat sepenuhnya.

Harap Nonaktifkan Pemblokir Iklan Anda

(Please Disable Your AdBlocker)

--- THANKS ---

×